Liputan6.com, Jakarta – Produsen mi instan asal Jepang, Nissin, meluncurkan produk unik mereka yaitu mi instan dalam gelas atau mi cup, yang ditujukan buat para gamer.

“Mi instan gaming” dengan branding Gaming Cup Noodle ini bakal diluncurkan pada tanggal 18 September 2023, tapi baru dijual di Jepang saja.

“Jumlah pemain game di Jepang meningkat dari tahun ke tahun, terutama di kalangan anak muda, dan konon jumlahnya telah melebihi 50 juta,” tulis perusahaan, mengutip siaran persnya.

“Oleh karena itu, kami meluncurkan produk baru yang ditujukan untuk para gamer, yang pertama dalam sejarah Nissin Foods, dari merek perwakilan kami Cup Noodles dan Nissin Curry Meshi,” kata mereka.

Yang membedakannya dari mie cup pada umumnya, Nissin menghadirkan kemasan dengan warna-warna RGB ala perangkat gaming masa kini.

Selain itu, dikutip dari IGN, Selasa (12/9/2023), produk ini juga mengandung kafein, sehingga diklaim dapat meningkatkan tenaga gamer supaya dapat bermain game semalaman.

Mi instan ini akan dijual dalam dua varian yaitu yakisoba bawang dan lada hitam yang mengandung udang, daging babi, telur, dan kubis; serta kari yang bahan dasarnya adalah daging babi dan sayuran.

Nissin juga menyebut kedua produk ini tidak berkuah karena merupakan yakisoba. Jadi,¬†gamer “tidak perlu khawatir tangan atau perangkat Anda akan kotor, sehingga cocok untuk disantap di sela-sela bermain game.”

Di Jepang, Gaming Cup Noodle ini dijual dengan harga 280 yen (sekitar Rp 29,4 ribu) untuk rasa lada hitam dan 298 yen (sekitar Rp 31,3 ribu) untuk rasa kari.

Tidak diketahui apakah Nissin juga akan menjual mi instan cup untuk gamer ini ke negara lain selain Jepang atau tidak.

Kelebihan mi instan bisa membahayakan tubuh. Mulai dari kekurangan nutrisi hingga penyakit jantung.

Leave a Reply