Liputan6.com, Jakarta – Garmin meluncurkan smartwatch terbaru mereka di Indonesia, Vivoactive 5, yang dirilis bersama dengan Venu 3 melalui kampanye bertajuk “Know the Real You.”

“Dibuat untuk mendukung gaya hidup aktif Anda, v√≠voactive 5 dikemas dengan fitur lengkap yang membuatnya menjadi smartwatch yang stylish dan terjangkau,” kata Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, melalui siaran pers, dikutip Sabtu (13/10/2023).

Vivoactive 5 hadir dengan opsi warna Black/Slate, Ivory/Cream Gold, Blue/Blue Met, dan Orchid/Orchid Met. Berdimensi 42.2 x 42.2 x 11.1 mm, smartwatch ini cocok untuk pergelangan tangandengan lingkar 125 sampai 190mm.

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 lain, layarnya berukuran 1,2 inci dengan jenis AMOLED, serta memiliki ukuran tali jam Quick Release 20mm. Material perangkat yang digunakan adalah Bezel Anodized Alumunium, dengan bobot jam 36 gram.

Selain itu, baterai perangkat ini diklaim dapat tahan sampai 11 hari dalam mode smartwatch.

Untuk fitur-fiturnya, smartwatch ini bisa menghadirkan skor tidur dan pelatihan yang dipersonalisasi, termasuk mengenai berapa lama waktu tidur yang direkomendasikan.

Pengguna smartwatch Garmin ini juga dapat memantau berbagai tahapan tidur, tidur siang, dan metrik penting lainnya seperti Pulse Ox dan status variabilitas detak jantung (HRV).

Garmin juga membawa fitur morning report, yang dapat memberikan masukan mengenai tidur malam ditambah waktu pemulihan, status HRV, dan data cuaca jika dikoneksikan dengan smartphone yang kompatibel.

Smartwatch Vivoactive 5 juga dapat secara otomatis melacak atau mencatat tidur siang untuk melihat manfaatnya bagi tubuh, serta target waktu dan durasinya.

Prestasi atlet-atlet perempuan muda dalam debut pertandingan skateboard di Olimpiade Tokyo 2020, menunjukkan bahwa tidak ada batasan gender dalam olahraga yang dulunya didominasi laki-laki ini.

Leave a Reply