Liputan6.com, Jakarta – Asus hari ini, Jumat (29/9/2023), merilis smartphone compact terbaru mereka yaitu Zenfone 10 di Indonesia.

“Dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia,” kata¬†Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia dalam keterangannya.

“Dari gaming hingga produktivitas, Zenfone 10 siap membantu pengguna mengatasi semua tuntutan mereka dalam sebuah perangkat yang ringkas dan elegan,” tuturnya.

HP Asus ini hadir dengan layar 5,9 inci AMOLED 144Hz, dengan visual yang ditingkatkan lebih jauh berkat kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual Pixelworks.

Zenfone 10 juga menawarkan akurasi warna Delta E <1 dan scrolling yang mulus, serta rentang warna sRGB sebesar 151,9 persen dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112 persen.

Untuk bagian belakangnya, Asus Zenfone 10 memakai polikarbonat berbasis bio untuk mengurangi penggunaan bahan petrokimia dan membantu meminimalkan jejak karbon.

Sementara, chipset-nya menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform dengan memori memori LPDDR5X terbaru dan ROM UFS 4.0.

Mengutip siaran persnya, Asus mengatakan dengan spesifikasi ini, ponsel tersebut akan punya kinerja tinggi dengan ukuran ponsel yang muat di telapak tangan dan ringkas.

Selain itu, fitur Snapdragon Elite Gaming memungkinkan Asus Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile dan multitasking yang lancar.

Di sektor kamera, Asus Zenfone 10 hadir dengan kamera depan 32MP RGBW, serta kamera belakang 50MP Sony IMX766 dan ultra-wide 13MP.

Ponsel ‘jadul’ tanpa fitur smart kini tak hanya diminati orang yang relatif gagap teknologi, tapi juga banyak warga yang tadinya pengguna smartphone hingga remaja Gen Z. Mereka adalah bagian gerakan kembali ke “dumbphone” untuk lebih bisa menikmati h…

Leave a Reply